Pesona Bendungan Sampean Baru Kecamatan Tapen Bondowoso

WisataBondowoso.Tk - Berikut informasi tentang salah satu objek wisata sungai yang memiliki  dan keindahan luar biasa dan harus diketahui serta wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke kabupaten Bondowoso yaitu wisata Bendungan Sungai Sampean Baru Kecamatan Tapen Bondowoso Jawa Timur.

Bendungan Sampean Baru terletak di Desa Tapen Kecamatan Tapen ini, termasuk bangunan kuno. Dibangun sejak tahun 1983, sampai saat ini bendungan masih berfungsi dengan baik. Untuk sampai ke Bendungan Sampean Baru, hanya butuh 20 menit dari pusat kota dengan menempuh jarak sekitar 17 KM melalui jalan raya menuju arah Situbondo.


Jalan masuk menuju bendungan cukup membuat mata segar. Pasalnya hamparan lahan sawah dan perkebunan menghiasi sepanjang area masuk. Terlebih ketika sampai di lokasi DAM, tidak cukup dengan mengutarakan kata “indah”. Suasana sejuk, melihat aliran air sungai yang tenang, membuat otak dan badan jadi relaks.

Lokasi dan jalan menuju lokasi Bendungan Sampean Baru yang mudah dilalui dan hanya mmbutuhkan waktu 20 menit perjalanan dari pusat kota sudah merupakan alasan yang kuat bagi anda untuk bisa berkunjung ke lokasi wisata ini.

Related

Sungai 4471308449724720895

link support

item