Wisata Alam Gunung Raung Bondowoso Jawa Timur yang Luar Biasa

WisataBondowoso.Tk - Berikut informasi tentang salah satu objek wisata pegunungan yang memiliki panorama alam luar biasa dan harus diketahui serta wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke kabupaten Bondowoso yaitu wisata alam Gunung Raung Bondowoso Jawa Timur.

Gunung Raung terletak di tiga wilayah kabupaten yaitu Kabupaten Banyuwangi, Jember dan Bondowoso.

Gunung yang terletak di ujung timur pulau Jawa ini memiliki ketinggian 3.332 M dari permukaan laut dan memiliki kaldera dengan kedalaman 500 meter.


Gunung Raung merupakan gunung berapi yang masih aktif dan selalu mengeluarkan asap atau bahkan menyemburkan api sesekali. Letusan terbesar terjadi pada tahun 1638. Keeksotisan gunung ini terlihat dari Bali, tepatnya bila kita melihat di Pantai Lovina, Singaraja.

Gunung Raung merupakan bagian dari komplek pegunungan Ijen dimana terdapat gunung Suket, gunung Pendil, gunung Rante, gunung Merapi dan Kawah Ijen.

Sebelum melakukan kunjungan ke lokasi wisata ini, disarankan membawa perlengkapan yang cukup serta pengetahuan yang cukup terkait medan mengingat lokasinya yang berada di ketinggian dan berhawa cukup dingin.

Related

Pegunungan 465263112700484615

link support

item